Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail

    FEB UNWAHAS DAN LPTNU SELENGGARAKAN KONFERENSI NASIONAL 2023

    Berkembangnya teknologi digital yang begitu dahsyat saat ini, telah mempengaruhi setiap aspek kehidupan manusia. Pengaruhnya bahkan sampai pada sistem keuangan modern.

    Hanya saja, secanggih apapun kemajuan teknologi digital saat ini, diharapkan tetap berorientasi untuk kemaslahatan umat manusia.

    Penilaian dan harapan ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Prof Ainun Naim PhD di Konferensi Nasional Digital Ekonomi dan Pembangunan Berkelanjutan 2023.

    “Namun secanggih apapun teknologi yang hadir, harus tetap berorientasi pada kemaslahatan umat manusia,” kata Prof Ainun.

    Acara ini sendiri digelar di aula Fakultas Kedokteran Kampus 2 Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), Kamis 14 September 2023.

    Forum ini memang diinisiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwahas yang bergandengan tangan dengan LPTNU.

    Hadir dalam acara ini, Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakir Ali, Wakil Rektor Dr Nur Cholid dan Dr Khanifa, juga Dekan FEB Dr Hasan.

    Dari luar Unwahas, tampak hadir Co Founder And Managing Partner Gayo Ventura Capital Jefri R Sirait, juga Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti Kemendikbudristek Dr Lukman yang sengaja diundang untuk hadir.

    Menurut Prof Ainun tata kelola ekonomi berbasis digital memberikan banyak kemudahan, diantaranya transaksi keuangan semakin leluasa karena didukung kehadiran teknologi informasi modern.