Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail
08/03/2023

    FEB UNWAHAS BENCHMARKING KE UNISMA TARGETKAN UNGGUL

    Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) akan meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan benchmarking. Yaitu mengenai pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mempercepat internasionalisasi. Hal itu disampaikan pada saat pihaknya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke FEB Universitas Islam Malang (Unisma).

    Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Dekan FEB Unwahas Dr. Hasan, SE., M.Sc beserta seluruh jajaran akademisi lainnya. Dalam hal ini, Pimpinan FEB Unisma Nur Diana, SE., M.Si selaku Dekan beserta seluruh jajaran ikut serta memberikan sambutan hangat dalam kegiatan itu.

    Dekan FEB Unisma Nur Diana, SE., M.Si mengungkapkan, selain membahas strategi peningkatan Tri Dharma perguruan tinggi, serta membahas mengenai tips dan trobosan yang akan diambil dalam mempercepat akreditasi unggul. Dirinya juga menyebut, jika pihaknya telah memperoleh akreditasi unggul maka akreditasi prodi perlu ditingkatkan ke akreditasi internasional

    “Untuk dapat memaksimalkan aktivitas internasional perlu didukung dengan sumber daya yang memadai, kurikulum berbasis internasional. Serta dilengkapi dengan sertifikasi internasional dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa,” ucapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Joglo Jateng, Kamis (3/8/23).

    Sementara itu, Dekan FEB Unwahas Dr. Hasan., M.Si berharap setelah dilaksanakannya benchmarking FEB pihaknya dapat segera melaju untuk mendapatkan akreditasi yang unggul. Adapun upaya peningkatan akreditasi FEB Unwahas di antaranya peningkatan SDM, peningkatan kurikulum internasial, melaksanakan penjaminan mutu, hingga tingkat prodi melalui LPMP, UPM dan GPM. Tujuannya untuk menjamin ketercapaian sasaran yang telah ditargetkan.

    “Kita akan berkomitmen, untuk terus menyelenggarakan pendidikan yang baik untuk mahasiswa kami. Unwahas yang juga kampus NU akan bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan seperti saudara kita Unisma,” ujarnya.

    Diketahui, Unwahas diketahui akan genap berusia 23 tahun pada 8 Agustus mendatang. Oleh karena itu, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjadi universitas bertaraf Internasional dan segala upaya baik dari Universitas maupun Fakultas akan terus dilakukan bersama-sama untuk mempercepat proses akreditasi ke arah yang lebih baik.

    Selain itu, FEB Unwahas saat ini juga memiliki tiga program studi. Di antaranya S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Ekonomi Islam yang akan segera dikembangkan untuk pembukaan kelas Magister.