Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail

    LKMM TD FEB UNWAHAS MENGINSPIRASI MAHASISWA UNTUK LEBIH BERMANFAAT

    Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wahid Hasyim Semarang baru-baru ini mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan manajemen mahasiswa melalui kegiatan LKMM-T. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 17 sampai 18 Mei 2024. Bertempat Pusdiklat Blatir, Sumowono Kabupaten Semarang.
    Kegiatan ini bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa FEB Unwahas yang belum pernah mengikuti kegiatan ini sebelumnya. Kegiatan latihan keterampilan manajemen mahasiswa tingkat dasar yang dilaksanakan oleh BEM FEB Unwahas mengangkat tema aktualisasi jiwa kepemimpinan seorang yang terampil, adaptif, kritis, tanggap, inovatif dan komprehensif di era Society 5.0.
    Syafiki, Ketua BEM FEB  berharap kegiatan ini  ini nantinya  dapat mendorong semangat dan kemampuan mahasiswa dibidang manajemen serta mampu meningkatkan kemampuan manajemen mahasiswa dan menjadikan mahasiswa lebih terampil dan memiliki soft skill yang dibutuhkan dalam  dunia mahasiswa maupun dunia pekerjaan nantinya.
    Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwahas, Dr. Hasan  yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan pesan agar mahasiswa yang mengikuti kegiatan dapat mengambil pelajaran serta mengaplikasikan didalam kehidupan. Serta berharap semua mahasiswa menjaga etika moral dan perilaku selama melaksanakan kegiatan. “ jaga etika kalian selama berkegiatan, karena sejatinya kalian tidak hanya membawa nama kalian tetapi juga membawa nama besar Universitas Wahid Hasyim”  
    Hadir menjadi pemateri utama (Keynote Speaker) kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B. Sc serta Mohammad Saleh ST., M. En Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah. Dico menyampaikan pengalaman Selama kuliah di luar negeri dan pengalaman pekerjaan yang pernah digeluti sampai pada pengalaman didunia politik yang saat ini dijalani.  Semua step yang dilalui memerlukan manajemen agar sesuai dengan apa yang diharapkan. “Kunci keberhasilan dalam setiap pekerjaan satunya adalah melakukan pekerjaan sesuai dengan passion” Ujar Dico. 

    Mohammad Saleh sebagai anggota DPRD Jateng juga mengajak mahasiswa melek informasi dan melek teknologi agar tidak ketinggalan informasi-informasi penting dalam dunia bisnis dan lain sebagainya. Saleh juga berharap kemampuan manajemen mahasiswa terus ditingkatkan dan dikembangkan karena dunia selalu berubah dengan cepat. “mahasiswa jangan sampai ketinggalan informasi dan tidak paham teknologi, karena itu modal dasar pengembangan diri” ujar saleh