Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail

    Manajemen Unwahas Semarang selenggarakan Talent Mapping

    Dalam upaya untuk membantu mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mengidentifikasi dan mengembangkan potensi diri mereka, program studi Manajemen baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan talent mapping assessment.

    Dr. Hasan SE MSc, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwahas Semarang, yang turut serta dalam acara ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendalami potensi mahasiswa yang dapat diperluas dan dikembangkan.

    “Kegiatan ini juga dapat diartikan sebagai upaya dalam melakukan pemetaan bakat yang nantinya dapat membantu dalam perbaikan, peningkatan dan pengembangan bakat atau keahlian yang dimiliki mahasiswa,” kata Hasan, Jumat (3/11).

    Dr. Ratih Pratiwi SPd MSi MM, Kaprodi Manajemen FEB Unwahas Semarang, yang mendampingi Dekan FEB, menjelaskan bahwa penting bagi mahasiswa untuk diberikan kesempatan dalam mengembangkan soft skill mereka, sebagai pendamping bagi prestasi akademik mereka.

    “Manajemen FEB merupakan salah satu prodi dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak, sudah pasti nantinya akan ada talent-talent yang lahir kembali menggantikan kakak-kakak nya yang sudah wisuda. Disini prodi hadir untuk melakukan pendampingan sejak awal dengan menggelar talent mapping ini, ” ungkapnya.

    Mahasiswa FEB Unwahas Semarang dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan berbagai prestasi untuk Universitas, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Contohnya, Elsa Seti Budi yang meraih Juara 1 dalam 4 kategori Lomba Baris di Porprov Jawa Tengah, Tim Futsal FEB yang meraih Juara 1 pada Engineering Cup, serta Restu Afrianto yang meraih Juara Umum dalam kompetisi busana muslim oleh Kemenag RI, dan masih banyak lagi.

    Kegiatan talent mapping ini melibatkan Muhammad Ricza Irhamni SE MM, seorang dosen dari Prodi Manajemen, sebagai narasumber pertama. Beliau menjelaskan tentang aplikasi talent mapping untuk mengidentifikasi bakat dan potensi diri.

    Sesi kedua diisi oleh Dr. Ir Cuk Jaka Purwanggo, MM, dosen Prodi Manajemen, yang membahas konsep dasar talent mapping dan manfaatnya bagi individu dan organisasi.