Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail

    Miliki UKM KSEI, FEB Universitas Wahid Hasyim Ingin kembangkan sistem ekonomi Islam dalam tataran keilmuan dan aplikasi.

    Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang kini memiliki Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI), organisasi kemahasiswaan yang mewadahi mahasiswa penggerak ekonomi islam.

    Pengurus KSEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unwahas dilantik oleh Dekan FEB Unwahas Semarang, Dr. Hasan, SE, M.Sc disela kegiatan Kuliah Umum bertemakan Akselerasi Sertifikasi Halal dalam Peningkatan Daya Saing UMKM yang digelar di Aula Fakultas Kedokteran Unwahas, Semarang, Rabu (22/2).

    Ketua Pengurus Harian KSEI FEB Unwahas dipercayakan kepada Muhammad Ulinnuha dan dengan wakil ketua Hanik Sofiatun Hikmah.

    “Bahwa kami akan selalu menjaga nama baik KSEI FEB Unwahas dengan selalu tunduk dan patuh keada AD/Art dan pedoman pokok GBHO dan GBHK beserta ketentuan-ketentuannya,” kata Dekan FEB Unwahas Dr. Hasan, SE, M.Sc saat membacakan ikrar pelantikan.

    KSEI ini menjadi bagian dari Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) FEB Unwahas Semarang. Saat ini KSEI yang menyebar di berbagai kampus di tanah air merupakan kumpulan-kumpulan organisasi kemahasiswaan yang disatukan dalam sebuah forum besar di Indonesia yaitu FoSSEI (Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam).

    KSEI FEB Unwahas sendiri memiliki berbagai misi diantaranya Pemberdayaan dan Pengembangan sistem ekonomi Islam dalam tataran keilmuan dan aplikasi. Selain itu juga menjalin ukhuwah Islamiyah antara kelompok-kelompok studi ekonomi Islam dan lembaga sejenis dengan berusaha membangun budaya Islamiyah, ilmiah dan profesional sesuai ajaran ahlussunnah wal jama’ah.