Berita
Universitas Wahid Hasyim

post thumbail

    OFFLINE TRAINING PROGRAM STUDI MANAJEMEN

    FEB UNWAHAS, suaramerdeka.com – Kemajuan teknologi digital dipastikan memberi kemudahan bagi manusia, seperti artificial inteligence (AI) artificial inteligence (AI). Misal kehadiran sistem kecerdasan buatan atau artificial inteligence (AI) yang bisa dimanfaatkan dunia kampus.

    Meski begitu kecanggihan teknologi, termasuk kehadiran AI jangan sampai membuat mahasiswa bersikap malas. AI juga tidak boleh menjadikan orang gemar mencontek. Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Ekonomika Bisnis (FEB) Unwahas, Dr.Hasan. ”Penggunaan AI, khususnya Chat GPT sebenarnya sangat membantu mahasiswa mencari ide dan data penelitian,” tambahnya. Dia berbicara pada pembukaan program pelatihan studio manajemen yang bertemakan “Optimasi AI Chat GPT untuk Content Creator”. Forum ini kerja sama Laboratorium Kewirausahaan FEB Unwahas dan Taggallery Agency . Dihadirkan narasumber yang kompeten Triawanda Tirta Aditya CEO Taggallery Agency dan Reza Dwi Kusuma, Praktisi Marketing Communication. Hasan menambahkan penggunaan yang tepat AI dapat mendukung keberhasilan studi dan karir mahasiswa.

    Adapun Ketua Program Studi Manajemen Dr Ratih Pratiwi mengemukakan pihaknya senantiasa mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi yang relevan. Perkembangan zaman menuntut calon lulusan mampu memenuhi tantangan dunia kerja masa kini. Reza Dwi Kusuma menjelaskan AI juga dapat digunakan sebagai alat baru untuk mengelola hubungan dengan pelanggan atau customer relationship management (CRM), seperti chatbot dan lainnya. Selain itu AI bermanfaat membantu menciptakan bahasa komunikasi yang lebih baik dan cerdas. Keinginannya generasi muda dapat memanfaatkan AI dengan bijak dan semakin kreatif.